menu melayang

BEST SELLER

Ubah Kunjungan Jadi Orderan

Setiap Penjual barang atau Penyedia Jasa pasti berharap ada orang yang membeli produk atau jasanya. ketika ada Calon Pembeli pasti ditanya mau membeli apa dan jika barang yang tidak tanya tidak ada si penjual pasti menawarkan barang lain, supaya ada barang yang terjual. iya kan?

Si Penjual tidak mau orang yang berkunjung sebatas mencari saja melainkan langsung membeli. Andai kita penjual maka kita harus memiliki ruang khusus untuk mempromosikan Barang/Jasa kita melalui Website yang memiliki Tampilan Menarik dan fokus pada barang/jasa kita yang akan di jual yaitu Landing Page

LIHAT PRODUK
alternative

Jumat, 10 Februari 2017

Cara Meningkatkan Penjualan Produk secara Online

Makin mudahnya dan murahnya dan canggihnya teknologi, Berjualan secara online sudah menjadi trend dikalangan pengusaha, baik pengusaha pemula atau pengusaha yang sudah berkembang pesat. mereka yang memiliki usaha ofline akhir-akhir ini mulai mengonlinekan produknya dengan berharap agar target pasar lebih luas tentunya.

Namun tidak kita pungkiri bahwa berjualan online ataupun ofline akan bertemu dengan yang namanya jenuh, hal itu terjadi mungkin karena Produk yang kita tawarkan pada pelanggan tak jua direspon dengan baik kata kasarnya Tak Laku-laku.

Cara Meningkatkan Penjualan Produk secara Online, Cara Agar Usaha kita bisa laris manis, Beberapa Faktor Produk Bisa Laris Manis di Pasaran, Cara paling mudah riset produk bisa menggunakan Google Trend

Perlu kita ketahui bahwa Saat kita jualan online, kita tidak bisa asal jualan begitu saja, cuma upload foto produk, spesifikasi, kasih harga, nomor HP, promosi, terus ditinggal begitu aja. dalam berjualan online, ada beberapa Faktor yang perlu kita perhatikan supaya jualan kita bisa laris manis.

Beberapa Faktor Produk Bisa Laris Manis di Pasaran

Target (Targeting)
Sebelum mulai melakukan promosi, kita harus tau dulu secara detail siapa calon pembeli tertarget kita. Kita harus tau dimana mereka biasanya berkumpul, media sosial apa saja yang mereka gunakan. Bahkan yang paling ekstrim kita harus tau berapa rata-rata pendapatan mereka per bulan. jika sudah mengetahui kondisi target baru lah kita beraksi.
Mengikuti Perkembangan (Trend)
Tidak sedikit dari sebagian kita yang berjualan online melakukan kesalahan ini, yaitu berjualan produk yang tidak banyak dicari orang atau sudah out of trend. Bila kita hanya asal jual tak memperhatikan hal ini, bukan berarti tidak laku tapi Insyaallah tapi lama. sedangkan kita bisa untung dari berputarnya uang. Ada Cara paling mudah riset produk bisa menggunakan Google Trend.

Diferensiasi (Differentiation)
Cobalah buat pembeda antara toko online Anda dengan toko online sejenis. Carilah kekurangan kompetitor dan gunakan itu menjadi kelebihan toko online kita nantinya. Differentiation bisa dilakukan melalui pelayanan CS, kecepatan pengiriman, kemasan produk, dll.

Gambar (Image)
Berjualan online visualisasi itu sangat penting, karena ini yang akan mempengaruhi ekspetasi target market terhadap produk kita. Berikanlah foto produk terbaik, tetapi tidak perlu banyak editan. Tanpa editan lebih baik, supaya lebih terlihat natural.

Penulisan Salinan (Copywriting)
Copywriting biasanya berbicara tentang bahasa iklan yang digunakan. Bahasa yang digunakan harus sesuai dengan bahasa yang biasanya digunakan oleh target market Anda. Copywriting adalah salah satu teknik online marketing untuk mempengaruhi target market hanya dengan melalui tulisan. Penjelasan mengenai copywriting aka saya jelaskan di artikel lain.

Harga (Price)
Kebiasaan pembeli di internet adalah ingin mendapatkan barang semurah-murahnya. Nah, coba Anda cek apakah harga toko online Anda sudah sesuai dengan harga pasar atau belum. Jangan sampai harga Anda paling mahal.

Follow up
Faktor yang terakhir, tetapi juga paling penting yaitu bagaimana cara kita melakukan follow up calon pembeli. Follow up biasanya dilakukan jika calon pembeli tidak melakukan transfer pembayaran, tidak memberikan alamat pengiriman, dll

Follow up sangat penting dilakukan demi kecepatan transaksi. Kenapa Penting? Ya terkadang pelanggan habis menghubungi kita dia kan browsing lagi dan jika mendapatkan nomor yang bisa dihubungi, dia tanya-tanya lagi seperti yang dilakukan pada kita. Apabila kita tidak dengan segera menghubungi dia maka kompetitor kita yang mendahului kita. atau calon pelanggan lupa dengan barang yang pernah ditanyain karena terlalu banyak yang dihubungi. sedangkan produk yang cocok untuk calon pelanggan adalah produk kita. sehingga dia menjadi ingat kembali. terus Jika transaksi semakin cepat dilakukan kita bisa fokus kepada calon pembeli yang lainnya. itulah penting MemFollow Up Calon Pelanggan.

Demikian dulu ya, sedikit semoga bermanfaat, jika ada masukan tambahan mengenai judul di atas bisa melalui kotak komentar atau hanya sekedar mendukung artikel ini silahkan tinggalkan komentar tapi yang sopan ya..!hehehe

Blog Post

Related Post

Back to Top

analitis

menu

Cari Artikel